Langkah - langkah dalam membuat surat undangan pengajian



1. Menentukan acara (nantinya akan ditulis pada bagian acara).
2. Menentukan waktu / acara akan dilaksanakan pengajian keluarga.
3. Menentukan ruang lingkup yang akan diundang.
4. Membuat surat undangan yang terdiri dari Perihal, Tujuan surat, salam pembukam, paragraf pembuka surat, isi surat, penutup surat dengan salam penutup, tanda tangan pembuat undangan. Langkah nomor satu sampai nomor tiga diatas juga bisa diterapkan pada saat anda menyusun surat undangan pengajian lainya, seperti surat undangan pengajian akbar, surat undangan pengajian syukuran  atau surat undangan pengajian lainnya,

Tips : 

Untuk lebih hemat anda bisa mencetak / print satu lembar kertas berisi 2 surat undangan, caranya dengan setting page layout >>> orientation ke landscape >>> kemudian pada column pilih 2 column, atau jika anda membuat undangan cukup singkat anda bisa menmilih 3 column kemudian pilih size paper >>> legal (ukuran kertas legal hampir sama panjangnya dengan folio, sehingga bisa muat untuk membuat 3 column surat undangan)
Jika anda tidak mau terlalu repot anda bisa saja langsung beli kertas surat undangan di toko alat tulis, namun anda harus menulis isi tujuan surat, hal, hari/tanggal, tempat, acara, dan jam satu persatu.

Yah silahkan anda tentukan sendiri. Namun secara teknis pilihan nomor satu lebih efisien jika anda akan membuat surat undangan pengajian keluarga dalam jumlah yang banyak misalnya 100 undangan, karena anda tinggal menulis nama  penerima undangan saja.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Undangan HUT RI

Pengertian Undangan pernikahan

Jenis-jenis Undangan Pernikahan